Berita

PERESMIAN STIKES PANTI WILASA SEMARANG

PERESMIAN STIKES PANTI WILASA SEMARANG

Senin, 29 Juli 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panti Wilasa Semarang resmi buka. Peresmian dilakukan di Lantai 4 AULA Gedung 1 STIKES Panti Wilasa dan pemotongan Tumpeng.

Ketua Yayasan Kristen Untuk kesehatan Umum (YAKKUM) yang menjadi induk perguruan tinggi, DR.dr. Bagoes Widjanarko, MPH mengatakan hadirnya STIKES Panti Wilasa di Semarang, dalam rangka menyediakan sarana pendidikan kesehatan bagi masyarakat yang berminat menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi dibidang tersebut.

Pendirian perguruan tinggi ini karena membutuhkan para tenaga ahli kesehatan yang lebih berkompeten.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Wilasa merupakan institusi pendidikan yang peduli dengan pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan, kami terpanggil untuk melahirkan Sarjana Administrasi Rumah Sakit dan Bidan yang profesional dan handal untuk dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Jawa Tengah, Indonesia pada umumnya, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pasar global.

Dua jurusan ini menjadi yang pertama kali hadir di Provinsi Jawa Tangah serta prodi administrasi rumah sakit menjadi salah satu dari 16 perguruan tinggi secara nasional yang menyediakan prodi Administrasi Rumah Sakit.

Kordinator Kopertis Wilayah VI Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, DR Amsar mengatakan dengan hadirnya STIKES Panti Wilasa di Semarang diharapkan mampu meningkatkan pemenuhan kebutuhan tenaga ahli di Indonesia.

"Kita berharap ini akan terus berkembang, diharapkan prodi yang ada saat ini bisa bertambah, untuk meningkatkan aksestabilitas pendidikan bagi masyarakat. Dan tentunya akan mampu banyak menampung kebutuhan pendidikan," tuturnya.

Ketua STIKES Panti Wilasa di Semarang, Nor Tri Astuti W, STT., M.Kes mengatakan perguruan tinggi ini menyediakan jenjang karir yang pasti bagi para lulusannya. Sebagian besar lulusan nantinya akan di rekrut oleh Rumah Sakit dibawah naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) yang tersebar se nusantara. Perguruan tinggi ini memiliki keunggulan tidak hanya kepastian jenjang karir atau lapangan kerja, tetapi juga kepastian praktek pendidikan kesehatan yang berkualitas serta memanfaatkan teknologi dalam perkuliahannya.

Sebagai bentuk kemudahan bagi para mahasiswa, perguruan tinggi ini menyediakan sistem pembayaran perbulan.